Create New Database

Langkah-langkah membuat database baru :
  1. Buka Program ACCURATE Accounting Software.
  2. Pada welcome note, pilih Create New Company.
  3. Pilih Local jika database akan diletakkan di komputer yang sama dengan program ACCURATE yang dijalankan saat ini. Pilih browse (klik tanda titik tiga / tanda elipsis (…)) untuk menentukan folder letak database. Setelah itu ketik nama database pada field File Name, kemudian klik CreateTunggu hingga progress bar pembuatan database selesai, dan diminta login. Untuk login awal kita gunakan Username “supervisor” Passwordnya juga “supervisor”.
  4. Atau pilih Remote jika database akan diletakkan pada komputer yang berbeda dengan program ACCURATE yang dijalankan saat ini, isikan Server Name dengan nama komputer server atau nama komputer tempat menyimpan database atau IP address komputer yang dimaksud, setelah itu ketik alamat database serta nama database pada field File Name, misalkan nama file database maunyaPerusahaan A di folder Data di Drive C, maka ketik seperti ini C:\Data\Perusahaan A.gdb, setelah itu klik ok setelah selesai login dengan Username and Pass “Supervisor”
Catatan :
Pada komputer server / komputer tempat menyimpan database, mohon pastikan telah memiliki folder yang dituju untuk meletakkan nama database tersebut. Misalkan database akan diletakkan pada alamat C:\Data\Perusahaan\ , pastikan pada komputer server / komputer tempat menyimpan database memiliki folder “Data” dan “Perusahaan”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar